Manajer Keluarga

>> 28 September 2008

Judul Buku : Manajer Keluarga
Buku Asli :
The Family Manager Takes Charge: Getting on the Fast Track to a Happy, Organized Home
Pengarang : Kathy Peel
Penerbit :Grasindo




Setiap kita adalah manajer keluarga, baik kita yang tengah berkarir atau hanya berfokus di rumah. Ditulis oleh seorang fulltime manager keluarga, buku ini menemani saya pada satu minggu awal perjalanan saya sebagai dokter jaga di sebuah klinik 24 jam di Tangerang 3 tahun lalu. Kata-kata positif kutipan utama pada banyak bagian buku ini, cukup bisa memberi inspirasi bagi banyak keadaan. Secara khusus, saran-saran praktisnya terkesan aplikatif dan membantu hari-hari saya di rumah setelah bertahun-tahun hidup di kost, untuk membantu orang tua saya mengelola rumah. Pemahaman akan keseimbangan intelektual, fisik, emosional, dan spiritual, serta besarnya kompleksitas tanggung jawab seorang manajer keluarga,memberikan kesan bahwa ibu rumah tangga atau manajer keluarga adalah “pekerjaan” yang sangat membanggakan. Meskipun saat ini saya belum mengelola rumah dan keluarga saya sendiri, tapi saya yakin saat sebentar lagi saya mengelola keluarga sendiri, buku ini akan membantu saya. Mungkin beberapa di antara anda para manajer keluarga telah menerapkan prinsip-prinsip dalam buku ini. Namun, bila Anda masih merasa butuh bantuan, semoga buku ini bisa memberi Anda masukan. Inilah 20 kutipan pilihan saya dari buku tersebut:

“Saya mengawasi pertumbuhan anak bukan hanya sebagai karya cinta dan kewajiban, tetapi sebagai suatu profesi yang menarik dan menantang seperti profesi lain yang terhormat di dunia dan sesuatu yang menuntut yang terbaik dari saya.” (Rose Kennedy)

“Mungkin saja Anda meraih atau meninggalkan karir tertentu, tapi yang lebih mungkin, Anda akan menjadi seorang Manajer Keluarga selama sisa hidup anda.”

“Dia adalah orang yang paling bahagia, baik dia seorang raja atau petani, manakala dia menemukan kedamaian di rumahnya.” (Goethe)

“Setiap hal positif yang kita lakukan untuk suami dan anak-anak, semua kita lakukan agar rumah kita menjadi rumah kaca tempat manusia yang tinggal di dalamnya bisa tumbuh dan mengembangkan seluruh potensi.”

“Sistem Manajemen Keluarga bukan soal bekerja lebih berat. Sistem ini mengenai cara bekerja lebih bijaksana (pendelegasian, pembinaan tim, penyederhanaan) sehingga Anda punya waktu lebih banyak untuk mengerjakan hal-hal yang Anda inginkan, hal-hal yang penting bagi Anda.”

“Bila tanpa rencana, maka hidup Anda akan ditindas oleh hal-hal yang mendesak.”

“Mempunyai keluarga bukan hanya hak, tetapi juga tanggung jawab istimewa. Kita harus menangani sama seriusnya dengan sukses karier, karena rumah adalah tempat ketika sukses benar-benar berarti.”

“Kita tidak mampu melakukan segala sesuatu sendiri, itulah makna keluarga.”

“Untuk menjadi manajer keluarga yang efektif, Anda harus memahami bagaimana memberdayakan tim Anda untuk bekerja sama mencapai tujuan-tujuan bersama.”

“Jangan biarkan apa yang tidak bisa Anda lakukan mencampuri apa yang bisa Anda kerjakan.” (John Wwooden)

“Tambahlah kekuatan Anda, maka kelemahan Anda menjadi tidak relevan.” (Peter Drucker)

“Saya harus mengatur waktu, bukan diatur olehnya.” (Golda Meir)

“Jangan biarkan mulut Anda menulis sebuah ‘cek’ yang tidak bisa dibayar oleh badan Anda.” (Flip Wilson)

“Pekerjaan yang sulit sering merupakan pekerjaan mudah yang tidak Anda kerjakan pada waktu yang seharusnya.” (Bernard Meltzer)

“Seorang ibu mengaduk sebagian kecil dari dirinya ke dalam segala sesuatu yang dia masak untuk keluarganya.” (Marjorie Holmes)

“Kita membentuk rumah kita. Kemudian rumah kita membentuk kita.” (Winston Churchill)

“Buat semua sebisa Anda; berhemat semua sebisa Anda; dan memberi semua sebisa Anda.” (Herbert Hoover)

“Sebuah investasi dalam ilmu pengetahuan selalu membayar interest terbaik.”(Benjamin Franklin)

“Bila Anda membuat anak-anak bahagia sekarang, Anda akan membuat mereka bahagia dua puluh tahun karena kenangan akan hal ini.” (Kate Douglas Wiggon)

“Persahabatan dengan diri sendiri adalah yang terpenting, karena tanpa hal itu seseorang tidak akan menjadi seorang sahabat untuk orang lain di dunia.” (Eleanor Rosevelt)

Oke, Selamat membaca dan menerapkannya:-)

Thank you Kathy:-)

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP