Makanan Ibu Hamil: Strategi Diet Golongan Darah

>> 26 Desember 2008

Judul buku : Eat Right For Your Baby: Strategi Baru Meraih Kesehatan Yang Maksimal untuk Anda dan Bayi Anda
Buku Asli : Eat Right For Your Baby: The Individulized Guide to Fertility and Maximum Heatlh During Pregnancy
Pengarang : Dr. Peter J D’Adamo dan Catherine Whitney
Penerbit : Transmedia
Jumlah hlm : 515 hlm
Tahun Terbit : 2006


Bagi ibu hamil dan menyusui, pengaturan diet menjadi penting untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecerdasan Anak Anda. Bukan hanya bagi ibunya, buku yang ditulis oleh penulis buku best seller tentang diet berdasarkan golongan darah ini juga dapat bermanfaat dan berlaku bagi sang bayi. Tidak ada salahnya untuk menerapkan apa yang dirinci di sini, dan rasakan sendiri bedanya. Saya tidak merinci apa saja pola makan yang sesuai dengan golongan darah ibu dan bayi tersebut, karena keterbatasan tempat. Here some excrept from the book:

“Tipe darah Anda merupakan kunci dari seluruh sistem kekebalan tubuh.”

“Pengalaman saya, ketika seseorang mengikuti diet tipe golongan darah, mereka dapat menurunkan berat badan secara alami.”

“Ketidaksuburan dan keguguran berulang mungkin karena reaksi antibodi vagina dengan antigen dari tipe darah sperma.”

“Antibodi antitipe darah merupakan hasil dari kesalahan mengkonsumsi makanan.”

“Ada reaksi kimia antara antigen tipe darah dan makanan yang Anda konsumsi.”

“Nasihat Hippocrates dalam merawat pasien, “Pertama kali, bersihkan isi perut.”

“Petunjuk mengenai racun (detoksifikasi): konsumsi makanan yang direkomendasikan untuk tipe darah, konsumsi bahan makanan organik, makanan alami, makanan segar, makanan aman, hindari fermentasi dan makanan kaleng, berhenti merokok, alkohol, dan obat-obatan untuk kesenangan, serta mengikuti panduan dalam mempersiapkan makanan secara aman.”

“Tips untuk kesuburan Ayah: ikuti diet tepat sesuai golongan darah, teh hijau 1-2 kali sehari, vitamin C, mutivitamin.” “Suplemen untuk meningkatkan kesuburan pria: Vitamin C, E, B12, Seng, Arginin, Koenzim Q10, Carnitin.”

“Beberapa ilmuwan percaya bahwa morning sickness digambarkan sebagai cara alami untuk melindungi wanita trrhadap makanan yang mungkin mengandung mikroorganisme, parasit, atau makanan yang komposisi kimianya terbukti membahayakan perkembangan janin, yaitu dengan membuangnya.”

“Sembelit banyak dihadapi wanita hamil. Perubahan hormon merupakan penyebab utama lambatnya pemberian respon pada makanan untuk bergerak melalui sistem Anda saat memberi makanan pada janin.”

“Untuk multivitamin kehamilan, jika mungkin, gunakan kapsul dengan bubuk di dalamnya daripada pil padat. Bukti menunjukkan pelarutan merupakan masalah besar dalam perawatan menjelang kelahiran. Penggunaan kapsul untuk membungkus tidak perlu dilarutkan.”

“Walaupun Anda seorang bayi atau dewasa, DHA penting untuk memberikan sinyal ke otak, mata, dan sistem syaraf.”

“Latihan olah raga yang teratur meningkatkan kondisi tubuh dan mengurangi faktor risiko kehamilan.” “Kegunaan olah raga yang paling penting adalah kemampuannya mengurangi stres dan meningkatkan kondisi mental”

“Olah raga juga baik untuk bayi. Penelitian menunjukkan bayi yang lahir dari iu yang melakukan olah raga selama kehamilan memberi manfaat daya tahan terhadap stress yang lebih baik. Juga perkembangan saraf (neurobehavioral) yang lebih awal dan lebih baik.”

“Penemuan terbaru dari manfaat olah raga selama kehamilan antara lain peningkatan fungsi jantung dan pembuluh darah, peningkatan sikap dan suasana hati, memudahkan dan mengurangi tugas yang sulit, penyembuhan lebih cepat, dan peningkatan kebugaran.”

“Banyak yang merasakan turunnya nafsu makan pada trimester ketiga karena tekanan janin yang berkembang dalam perut. Cara terbaik untuk melawannya dengan memakan sesuatu setiap 3-4 jam.”

“Siapkan saat-saat menjelang kelahiran seperti Anda sedang menyiapkan seorang atlet menghadapi peristiwa besar. Tambahkan protein, jangan berhemat akan kebutuhan lengkap karbohidrat, tingkatkan vitamin C, A, dan K.”

“Ketika Anda ingin menentukan apakah ingin melahirkan di rumah atau di rumah sakit, faktor penting yang harus diperhatikan adalah praktisi kesehatan yang dapat diajak komunikasi dan dipercaya, serta pengaturan yang menawarkan rasa aman.”

“Tips sebelum melahirkan: istirahatlah yang banyak, jaga agar nutrisi tetap tinggi, tetap aktif kegiatan, latihan pernafasan, minum banyak cairan pada tahap pertama melahirkan, dan letakkan makanan kecil ringan di dekat Anda.”

“Delapan macam penghilang rasa sakit alami: relaksasi, pergerakan, pijatan, hidroterapi, akupresur, akupunktur, doula, dan homeopati.”

Oke.. Semoga bermanfaat...


0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP