Belajar Quran Mengasyikkan: I Love My Al Quran (Untuk Anak)

>> 27 Desember 2008

Judul Buku : I Love My Al Quran
Penerbit : Pelangi Mizan
Jumlah Halaman: 15 jilid @ 44 halaman

Assalamu’alaikum, Adik-adik dan seluruh keluarga muslim Indonesia:-)

Ada istilah menarik, loh, yaitu Istanthiqil Quran, artinya ajaklah Al-Quran bicara...! Itulah anjuran dari salah seorang sahabat Nabi Muhammad s.a.w. Ya, Al-Quran harus kita ajak bicara layaknya sahabat istimewa! Sahabat yang selalu menghibur kita setiap saat, baik saat sedih, senang, susah, maupun gembira. Selain itu, Al-Quran juga sahabat yang mengingatkan kalau kita lupa atau istilah lainnya khilaf. Uiiih, keren, kan?

Eh, ngomong-ngomong, bagaimana mungkin, ya, kita bisa bersahabat dengan Al-Quran, tapi tidak paham dengan pesan-pesan di dalamnya?

Nah, karena itulah, buku I Love My Al Quran hadir di tengah kita. Buku ini akan membantu kita semua, terutama anak-anak muslim, membaca (tilawah) sambil memahami isi Al-Quran (qiraah). Waaah, asyik, ya, bisa bersahabat dengan Al-Quran.

Adik-adik, persahabatan dengan Al Qur’an akan makin tambah asyik dan menyenangkan karena I Love My Al Quran tampil dengan dihiasi gambar-gambar yang menarik. Dijamin deh, membacanya akan betah berlama-lama. Ngomong-ngomong, tentang gambar, zaman dahulu juga sudah ada loh, tafsir Al Quran yang penuh gambar, yaitu tafsir Al-Jawahir karya Thanthawi Jauhari.

Selain menyenangkan, I Love My Al Quran juga sarat dengan berbagai informasi. Setiap halaman dirancang unik hingga Adik-adik atau siapapun yang membacanya bisa mendapatkan pengetahuan dengan cara unik pula. Misalnya belajar kosakata Al-Quran, hukum tajwid, dan info-info tambahan yang menarik.

Ini dia isi dari halaman-halannya:

  • Khat Al-Quran
  • Nomor surat dan ikon
  • Kosakata
  • Hikmah Ayat
  • Ilustrasi
  • Rambu baca
  • Peta
  • Kamu perlu tahu
  • Untuk ayah dan Ibu
  • Lihat Juga
Selain 15 jilid mushaf Al-Quran, dapat hadiah juga lho.. ini dia hadiah-hadiahnya:
  • Kamus kata-kata unik di al Quran
  • CD Audio
  • Buku Teks lagu
  • Papan permainan Ular Tangga Super Keren
Yuk sama-sama kita teriakkan I Love My Al Quran! (Aku Cinta Al-Quranku!) Oke selamat membaca yaa..
____________________________________________________________________
Komentar:
“Kreativitas adalah inti dari kebudayaan. Tanpa kreativitas, budaya mandek. I Love My Al Quran adalah salah satu bentuk kreativitas. Semoga dengan I Love My Al Quran ini umat Islam semakin mencintai Al Quran sebagai sumber inspirasi untuk berkreasi.” (Acil Bimbo, Musisi)


“I Love My Al Quran menyajikan Al-Quran dalam wajah yang bersahabat bagi anak, lengkap dengan “hikmahnya”. Sebuah langkah cerdas untuk mendekatkan anak pada Al-Quran dan mengantarkan mereka menjadi generasi Qurani.” (Fauzil Adhim, penulis, pakar keayahbundaan)

“Yang sangat menarik dari buku ini adalah kemampuannya mengenalkan, mengajarkan, serta menanamkan pesan-pesan maupun ajaran Al-Quran secara komunikatif, mengalir, dan tidak membosankan sehingga mudah diikuti dan dicerna pembacanya. Hal lain yang patut diapresiasi adalah kreativitasnya menyajikan kandungan ayat-ayat dengan pendekatan komikal, baik dari segi gaya dialog maupun ilustrasi gambar yang menarik perhatian dan mudah diingat sehingga tidak terkesan menggurui.” (Prof Dr A Syafii Maarif, Tokoh Muhammadiyah)

“Menariknya, buku ini ditujukan kepada generasi paling awal, kepada anak anak, dengan metode yang dianggap sesuai dengan tingkat pemikiran mereka. Dengan buku ini, orang tua yang peduli akan dapat melakukan bimbingan kepada putra-putra mereka. Siapa tahu juga sekaligus mendapatkan bimbingan dari buku ini. (KHA Mustofa Bisri, Tokoh Ulama NU)

Informasi dan pemesanan hubungi: 085868666570/email: nur_beti@yahoo.com

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP