Penjualan Yang Sukses: Bagaimana Meraihnya?

>> 23 Januari 2009

Judul Buku :
The Best Damn Sales Book Ever: 16 Aturan Meraih Kesuksesan Penjualan
Buku Asli : The Best Damn Sales Book Ever: 16 Rock Solid for Achieving Sales Success
Pengarang : Warren Greshea
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2007
Jumlah hlm : 222 halaman

Sama seperti buku sebelumnya, buku ini juga saya beli saat saya sedang semangat-semangatnya melakukan penjualan barang-barang secara offline. Selain karena judulnya juga menarik. 16 hal yang ditawarkan pun juga lumayan, meskipun sebenarnya saya sudah mengetahuinya dan saya percaya Anda juga sering mengetahuinya. Yaitu bahwa kesuksesan datang dari tujuan, rencana, dan tindakan yang tepat untuk menjalankan rencana tersebut. Wuah, ini nih yang sering sulit hehehe. Yang penting adalah bagaimana cara kita untuk senantiasa ingat pada tujuan dan rencana kita tersebut. Oke, here is the gem of the book:

“Menjadi penjual adalah pekerjaan yang terbaik yang pernah ada.” “Menghasilkan uang sebanyak yang Anda inginkan.”

“Kelemahan sikap akan menjadi kelemahan karakter.” (Albert Einstein)

“Oleh karena sikapnya yang sangat baik, para penjual yang sukses selalu melakukan lebih daripada yang seharusnya mereka lakukan.”

“Pemikiran yang cerdas dapat melampaui lautan dan daratan.” (William Shakespeare)

“Penjual yang cerdas melihat diri mereka sebagai sosok yang berhasil. Mereka menciptakan visi.”

“Kehidupan yang sukses adalah kehidupan yang dijalani dengan pengertian dan pendirian pada jalur masing-masing, dan bukannya dengan mengejar mimpi orang lain.” (Chin-Ning Chu)

“Penjual yang sukses berorientasi pada tujuan. Mereka telah menuliskan tujuan-tujuan dan rencana spesifik untuk hidup, karir, dan bisnis mereka.”

“Penjual yang sukses mampu memotivasi diri mereka sendiri.”

“Anda tidak dapat mencegah burung kesedihan untuk tidak terbang di atas kepala Anda, namun Anda dapat mencegah mereka membangun sarang di atas rambut Anda.” (Pepatah Cina)

“Alasan utama untuk menetapkan sebuah tujuan adalah manfaat yang diberikannya agar Anda dapat meraih tujuan tersebut. Manfaat yang diberikan oleh penetapan tujuan bagi Anda selalu bernilai lebih besar dari apa yang berhasil Anda raih.” (Jim Rohn)

“Penjual yang sukses selalu berada dalam kendali. Mereka mengendalikan hidup, karir, dan nasib mereka.”

“Rencana adalah sebuah daftar tindakan-tindakan yang disusun dalam sebuah urutan yang memungkinkan untuk mencapai sebuah tujuan.” (John Argenti, penulis, pendiri Strategic Planning Society)

“Penjual yang sukses berbicara dengan lebih banyak orang dibandingkan dengan penjual yang lain, dan mereka juga menghadapi lebih banyak kata tidak dari orang-orang yang ditemuinya.”

“Penjual yang sukses mengambil tindakan. Mereka tak menunggu orang lain melakukan hal ini untuk mereka.”

“Tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat menggantikan tempat dari kegigihan. Bakat tidak mampu. Kegeniusan tidak akan mampu. Pendidikan tidak akan mampu. Kegigihan dan keteguhan adalah sangat perkasa. Slogan “Upayakan terus” telah memecahkan dan akan selalu memecahkan masalah-masalah umat manusia.” (Calvin Coolidge)

“Penjual yang sukses menjual lebih dari sekedar barang atau jasa.”

“Penjual yang sukses secara konsisten menciptakan dan menjual nilai daripada sekedar terpaku untuk menjual harga.”

“Sangat banyak perusahaan yang mengukur apa yang mereka anggap penting, daripada apa yang dirasa penting dan disukai oleh para pelanggannya.” (David Fremantle)

“Penjual yang sukses bertindak sebagai ahli, penasihat, narasumber bagi para klien, dan selalu siap untuk menyediakan pengetahuan, keahlian, informasi, dan pendidikan untuk mereka.”

“Kesuksesan bukanlah kunci dari kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci dari kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan, Anda akan sukses.” (Albert Schweitzer)

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP