Penjualan Sukses dengan Meningkatkan Daya Magnetis Pikiran

>> 17 Januari 2009

Judul buku : Rogermagnet’s Sales Adventures: Tingkatkan Daya Magnetis Pikiran Anda untuk Sukses Menjual

Pengarang : Roger Konopasek

Penerbit : Gramedia

Tahun terbit : 2004

Jumlah hlm : 237 halaman

Buku ini saya beli di sebuah obralan akhir tahun dengan harga seperempat dari harga aslinya. Lumayaan... padahal bukunya amat sangat bermutu. Bahasanya mengalir, menarik, penuh dengan kata-kata yang inspiratif dan menggugah. Lebih dari sekedar kumpulan studi kasus penjualan yang sukses, ilustrasi-ilustrasi yang digunakan juga sering lucu dan mengena. Saking asyiknya buku ini untuk dibaca, saya menyelesaikannya hanya dalam waktu satu hari, itupun sambil menyusui hehehe. Kapan lagi bisa belajar dari sang jagoan marketing? Temukan jawaban dari: apa persamaan coklat dan menghasilkan uang? Bagaimana sebuah perahu, seorang juru masak, dan dua ekor ikan menghasilkan kesepakatan bisnis? Bagaimana boneka babi di sudut ruangan melakukan negosiasi bernilai jutaan? Here are the gems of the book:

“Apa yang membedakan orang-orang yang paling kaya di planet ini dari insan-insan lain adalah kemampuan mereka dalam menjual, menjual, dan menjual.”

“Sebuah kebenaran sederhana: bisnis pada akhirnya adalah menjual, dan menjual adalah menciptakan komunikasi yang menarik, yang membangkitkan dorongan emosional yang diperlukan untuk membuka dompet-dompet par apelanggan Anda demi alasan-alasan yang tepat.”

“Kekayaan hanyalah alat untuk digunakan, bukan dewa untuk disembah.” (Calvin Coolidge)

“Selama ide-ide baru diciptakan, penjualan akan terus mencapai puncak-puncaknya yang baru.” (Charles F Kettering)

“Adalah bodoh mencoba dan hidup berdasarkan pengalaman masa lalu. Sangat berbahayalah, kalau bukan malah kebiasaan fatal, menghakimi diri sendiri agar merasa aman karena sesuatu yang telah kita rasakan atau lakukan dua puluh tahun yang lalu.” (Spurgeon)

“Tertawailah diri Anda dan dunia akan tertawa bersama Anda.”

“Pasar bersifat siklis. Inilah kenyataannya. Bila Anda terperangkap di ujung yang buruk dari perputaran itu, jangan putus asa, bertindaklah fleksibel dan ingatlah dua industri yang aman dari kegagalan.”

“Apakah Anda ingin jadi pemalu? Mampus saja Anda!”

“Hindarilah bertempur di wilayah yang asing bagi Anda. Pilihlah tempat yang menyenangkan bagi Anda lalu menangkanlah pertempuran itu.”

“1) pelanggan selalu benar. 2) Kapan terakhir kali Anda melihat papan “OBRAL” yang benar-benar menguntungkan pemilik toko?”

“Bisnis apa yang sebenarnya Anda geluti?”

“Dalam cint adan perang semua jujur dan adil ... yah ... tidak semuanya, namun disana ada strategi-strategi yang amat cerdik.”

“Apakah Anda pernah menarik rantai yang mengikat diri Anda akhir-akhir ini? Mungkin rantai-rantai itu malah tidak ada lagi di tempatnya?

“Celah apa yang sedang Anda pikirkan? Dan kapan terakhir kali Anda mengatakan akan bertindak?”\

“Kapan terakhir kalinya Anda mempertanyakan SEGALA SESUATU di sekitar Anda???”

“Orang-orang yang sukses membangun aturan mereka sendiri. Orang-orang yang gagal mengikuti aturan orang lain.”

“Mitos 3 kali (menemui pelanggan) hanyalah sebuah mitos. Tentukanlah strategi penjualan Anda untuk menghemat waktu dan menyelesaikan penjualan yang sepadan.”

“Memecahkan persoalan orang lain adalah tambang emas yang besar.”

“Berhentilah menawarkan secara paksa produk Anda dan sekali lagi amatilah klien-klien Anda. Mereka msing-masing memiliki kebutuhan-kebutuhan peikologis yang dapat Anda penuhi untuk mendapatkan respon yang dikehendaki.”

“Berhentilah berbicara, mulailah memberi pertunjukan. Bagaimanapun, hidup Anda sekali saja.”

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP