Richer, Deeper, Wiser

>> 27 Mei 2010

"Jangan percaya keuntungan yang akan anda dapatkan bila Anda melakukan hal-hal yang tidak penting tiga kali lebih cepat." (Peter Drucker)


"Ide yang berani itu seperti pemain catur yang bergerak maju. Mungkin mereka akan kalah, tetapi mereka juga sedang memulai kemenangan." (Johann Wolfgang Von Goethe)

"Saya tertawa ketika mengetahui bahwa ikan merasa haus di kolamnya. Anda tidak dapat mengerti bahwa kehidupan yang paling mendasar ada di dalam rumah Anda sendiri, sehingga Anda tidak perlu berjalan dari satu kota suci ke kota suci yang lainnya dengan pandangan kosong. Kabir telah mengatakan kebenaran: pergilah kemanapun kau suka, jika engkau tidak pernah menemukan letak persembunyian jiwamu, maka dunia ini tidak akan pernah nyata." (The Kabir Book: Fourty Four of the Ecstatic Poems of Kabir)

"Keberanian dan ketekunan memiliki kekuatan yang ajaib, sebelum kesulitan hilang dan masalah lenyap di dalam deru air." (John Quincy Adams)

"Jadikanlah ini sebagai contoh tentang pengetahuan, kebaikan, dan kekayaan. Air yang jatuh setetes demi setetes membuat pot akan terisi penuh." (The Hitopadesa)

"Pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada seseorang; melainkan apa yang ia lakukan terhadap apa yang terjadi pada dirinya." (Aldous Huxley)

"Hanya orang-orang yang ingin tahu yang akan belajar, dan hanya orang yang belajar mengatasi masalah yang akan belajar. Pencarian makna selalu lebih membuat saya tertarik daripada pencarian ilmu." (Eugene S. Wilson)

"Salah satu kompensasi terindah di dalam hidup manusia adalah tidak ada seorang pun yang menolong orang lain dengan tulus tanpa ada maksud menolong dirinya sendiri." (Ralph Waldo Emerson)

"Tuhan telah memberikan ulat kepada setiap burung, hanya saja Ia tidak langsung melemparkannya ke dalam sarang mereka."(Pepatah Swedia)

"Ketidaknyamanan hanyalah sebuah petualangan dengan pertimbangan yang salah; sebaliknya sebuah petualangan hanyalah ketidaknyamanan dengan pertimbangan yang benar." (G.K. Chesterton)

"Manusia yang paling pandai adalah yang benar-benar mengerti akan hidup dimana ia ditempatkan." (Helen Keller)

"Tujuh kesalahan terbesar di dunia adalah: kekayaan tanpa bekerja: kesenangan tanpa kesadaran, pengetahuan tanpa karakter, bisnis tanpa moral, pengetahuan tanpa kemanusiaan, penyembahan tanpa pengorbanan, dan politik tanpa prinsip." (Mahatma Gandhi)

"Pikiran manusia yang kaya ide, tidak akan pernah kembali ke dimensi aslinya." (Oliver Wendell Holmes)

"Seorang manusia menjadi tidak malas ketika ia tenggelam dalam pemikiran. Ada pekerjaan yang kelihatan dan ada yang tidak." (Victor Hugo)

"Hati kita memiliki alasan tersendiri, dan alasan itu tidak pernah diketahui."

"Apapun yang Anda mulai akan berguna bagi masa depan Anda."

"Tidak ada yang dapat memberikan ketenangan, kecuali diri Anda sendiri." (Ralph Waldo Emerson)

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP